Beranda » Entrepreneur » 5 Tips Memilih Produk Untuk Usaha Online Agar Laku Dipasaran

tips memilih produk

Kamu yang berkeinginan memulai usaha online tapi tidak mempunyai produk untuk dijual? Tenang, salah satu bentuk usaha yang berkembang saat ini yaitu toko online. Pasar dari toko online sendiri sangat potensial dan pertumbuhannya kian besar.

Sebagian besar masyarakat modern tidak lagi menghabiskan waktu mengunjungi pusat perbelanjaan. Mereka cukup mencari produk yang diinginkan melalui layanan toko online yang terpercaya melalui gadget mereka. Setelah melakukan transaksi dan diproses oleh penjual, barang yang dipesan sampai kerumah tanpa capek antri di kasir.

Berikut 5 cara mudah memilih produk usaha online

Dari sekian banyak produk yang terdapat di toko online, kamu tentu bingung memilih produk yang akan kamu jual. Selektif dan jangan sampai salah memilih produk karena akan menentukan kesuksesan kamu kedepan.

Pilihlah produk yang masih jarang di jual secara konvensional

Beberapa produk mungkin sulit kamu temukan di toko-toko atau pasar, misalkan aksesoris unik, handycraft, dan produk lainnya. Bila kamu menjual sesuatu yang masih jarang dipasaran, kemungkinan toko online kamu cepat dikenal konsumen karena persaingan rendah.

Pilihlah produk sesuai minat dan pergaulan kamu

Kamu hobi bersepeda, hiking, atau olahraga ekstrim? Libatkan diri kamu dengan mengikuti komunitas yang ada di kota kamu. Hal ini membuat kamu mudah mengenali pasar dan pemasaran produk, karena dapat langsung ditawarkan ke teman-teman komunitas. Misalkan kamu yang hobi bersepeda, bisa menjual jersey, helm, sepatu, dan aksesoris lainnya dengan harga yang bersaing.

Pilihlah produk dengan turnover rendah

Pilih produk yang tidak cepat ketinggalan jaman atau mudah basi. Toko online memiliki konsumen tersendiri dan kemungkinan penumpukan barang sangat besar. Pikirkan produk dengan matang dan seimbangkan dengan daya tahan produk tersebut.

Pilihlah produk yang memiliki banyak aksesoris

Aksesoris dapat menambah nilai produk. Kamu tidak hanya akan menjual produk utama, tetapi aksesoris penunjang lainnya mampu menaikkan nilai jual produk utama. Seperti menjual handphone dengan bonus casing atau powerbank. Kemudian kamera dengan lensa, flash, baterai, tas, dan aksesoris lainnya yang masih berhubungan.

Pilihlah produk berbobot ringan

Hal apa yang biasanya menjadi beban para pembeli online? Setelah melakukan transaksi, jangan sampai pembeli membatalkan akibat ongkos kirim yang cukup mahal. Dengan bobot yang ringan, ada kemungkinan konsumen akan membeli beberapa item sekaligus untuk memaksimalkan bobot pengiriman.

 

Jangan ragu untuk memulai mencoba usaha online, mulai dari hobi kamu. Cari peluang yang mampu menghasilkan tambahan penghasilan yang menjanjikan. Dengan beberapa strategi pemasaran dan marketing, yakinlah sukses akan kamu raih.

Selamat mencoba!

Ayo sebar manfaat artikel ini dengan SHARE:

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.