Beranda » Desain Logo » Cek harga desain logo cepat murah berkualitas di sini !

Tahapan pembuatan logo tidaklah sederhana, memerlukan waktu dan harga desain logo tersebut relatif mahal. Alternatif lainnya bila Anda tidak memiliki desainer logo, Anda dapat membayar jasa desainer freelance maupun agensi. Namun, alternatif tersebut juga membutuhkan biaya yang cukup mahal. Saat ini sudah banyak penyedia jasa desain logo baik secara online maupun telah memiliki studio desain untuk beberapa kota besar. Anda sebaiknya melakukan sedikit riset untuk membandingkan harga desain logo sesuai dengan budget yang telah Anda siapkan.

Berikut ilustrasi segitiga Murah-Bagus-Cepat dalam pandangan Karya Desain:

harga desain logo

Tiap desainer memiliki kapasitas tersendiri dalam menghasilkan sebuah logo. Namun, desainer profesional yang memiliki jam terbang tinggi tidak menutup kemungkinan terlepas dari kesalahan. Setiap tahapan pembuatan logo dikerjakan dengan hati-hati dan penuh tanggung jawab.

Beberapa kesalahan yang mungkin terjadi dalam pembuatan logo sebagai berikut:

  1. Orisinalitas logo. Logo Anda harus dari ide murni dan pikiran Anda. Logo dan merek menjadi satu bagian untuk menciptakan hal yang unik serta mudah diingat untuk konsumen.
  2. Scalable. Logo sebaiknya dalam bentuk vektor sehingga pembesaran atau pengecilan gambar tidak mempengaruhi kualitas logo tersebut. Beberapa orang yang mengetahui photoshop mencoba membuat logo namun jadinya kualitas akan berubah saat ukurannya diperbesar. Logo harus scalable biasanya menggunakan software seperti Illustrator dan Coreldraw.
  3. Tidak sederhana. Penambahan detail seperti slogan ataupun motto pada logo memang baik, namun akan menambah kerumitan logo tersebut. Buatlah sederhana tapi berkesan sehingga mudah dikenali konsumen.
  4. Beberapa kesalahan yang sering terjadi ketika mendesain sebuah logo. Hal berikut dapat dipertimbangkan:
  • Perhatikan kapan Anda harus menggunakan spasi yang lebar dan kapan ketika harus menghemat spasi. Sangat tidak efektif ketika Anda menggunakan spasi yang panjang ketika Anda harus menghemat ruang.
  • Font yang mudah ditebak. Semua orang tahu Times New Roman, Tahoma, Arial karena mereka font default yang biasa digunakan kebanyakan orang. Coba menggunakan font yang tidak biasa namun tetap menarik.
  • Terlalu banyak jenis font. Maksimal dua font pada logo Anda, untuk desain lainnya seperti poster atau flyer aturan ini tidak berlaku.
  1. Tidak bisa digunakan dalam format hitam putih atau grayscale. Ada kalanya logo Anda dicetak menggunakan fax atau cetakan lainnya dalam format hitam putih. Logo yang baik maknanya masih dapat diartikan dengan jelas meskipun formatnya hitam putih.
  2. Aplikasi logo pada media perlu diperhatikan. Saat membuat logo, jangan hanya berpikir logo tersebut hanya akan tampil di internet. Namun, logo juga akan ditampilkan pada media cetak, stiker, sablon, kaos, dll.
  3. Terlalu abstrak. Desainer perlu mempertimbangkan kapan saatnya menggunakan logo abstrak. Logo abstrak dapat terlihat professional untuk konsumen Anda tanpa harus memvisualisasikan secara jelas apa tujuannya.

    harga desain logo murah

  4. Warna yang tidak sesuai. Secara psikologis, warna mempunyai arti dan makna tersendiri. Sesuaikan karakter dan sifat bisnis Anda dengan warna yang dipilih. Berikut psikologi warna yang dapat dijadikan acuan bisnis Anda.

harga desain logo pro

Mengapa harga desain logo mahal?

Beberapa diantaranya masih belum mengerti dan menghargai suatu karya desain. Padahal karya desain grafis seperti logo sama halnya dengan lukisan. Yang membedakan adalah sarana media yang digunakan, desain grafis media digital sedangkan lukisan media kanvas. Mungkin diantara Anda pernah berpikir sebuah lukisan yang menurut Anda biasa saja namun harganya sangat mahal, bukan? Sepatutnya semua karya desain dapat diapresiasi dan dihargai sepantasnya.

Berikut beberapa gambaran mengapa tarif desain logo itu mahal:

  1. Ide

Coba bayangkan desain logo Anda dipatok dibawah harga semestinya? Padahal Anda telah melakukan berbagai proses hingga terciptalah ide pembuatan sebuah logo tersebut. Pasti Anda merasa kecewa karena dibalik itu terdapat pengorbanan pikiran, waktu, dan bahkan mungkin kesehatan Anda pun terganggu karena sering tidur larut malam.

Desainer tidak hanya memikirkan membuat sebuah bentuk yang baik dari sebuah logo, tapi juga warna, jenis font yang dipilih, layout peletakan logo, dan yang lainnya. Selain itu, desainer juga harus mencocokkan dengan karakter maupun visi misi sebuah bisnis agar tersampaikan dengan baik.

  1. Modal besar

Untuk menjadi seorang desainer yang handal dan profesional, dibutuhkan ketekunan dan terus mengasah kemampuan dengan mencari ide-ide kreatif yang baru. Selain sekolah dengan jurusan desain grafis, ada pula pelatihan private desain namun keduanya membutuhkan biaya yang cukup mahal. Ada juga desainer yang memang memiliki bakat tanpa sekolah dan mengikuti pelatihan, namun tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengasah kemampuannya.

  1. Modal kerja

Setiap pekerjaan apapun membutuhkan alat pendukung kerja. Tidak sedikit desainer mengeluarkan biaya yang cukup tinggi untuk mempunyai komputer canggih dengan spek yang mumpuni untuk desain. Selain itu era digital seperti sekarang membutuhkan koneksi internet, serta alat pendukung lainnya seperti kamera, alat gambar, dan lain sebagainya.

  1. Jam kerja tambahan

Proses brainstorming membutuhkan waktu yang cukup lama, ditambah apabila desainer tersebut berstatus karyawan diperusahaan lainnya. Tentu waktu pengerjaan lebih sedikit karena dikerjakan saat pulang kerja. Untuk fokus mengerjakan desain harus membutuhkan waktu tambahan sehingga desain tersebut dapat selesai tepat waktu.

  1. Honor parner kerja

Untuk beberapa proyek desain terkadang membutuhkan rekan kerja atau mungkin memiliki karyawan yang digaji bulanan. Bila harga desain logo yang ditawarkan klien rendah, sanggupkah desainer untuk menggaji karyawannya?

Bagaimana dengan UKM dan Startup yang sedang merintis usahanya? Apakah desain logo yang ditawarkan desainer dapat harganya terjangkau?

Harga desain Rocket Art murah?

Rocket Art merupakan penyedia jasa desain grafis seperti logo, brosur, poster, banner, kemasan, spanduk, kartu nama, buku, undangan, baju, company profile, kop surat, dan lainnya. Harga desain logo yang ditawarkan cukup terjangkau untuk kalangan UKM dan Starup. Visi Rocket Art “Rocketkan visual branding 15000 UKM tahun 2020”, sehingga Rocket Art akan membantu keperluan desain UKM dan Startup dengan harga yang terjangkau. Berikut paket harga desain logo Rocket Art.

Harga Design Logo

Selain harga desain logo, kami juga menawarkan desain berkualitas lainnya untuk keperluan promosi seperti desain brosur, poster, kemasan, spanduk, banner, business card, undangan, baju, buku, menu, kop surat, dll.

  1. Jasa Desain Brosur (Klik)
  2. Jasa Desain Poster (Klik)
  3. Jasa Desain Kemasan (Klik)
  4. Jasa Desain Spanduk (Klik)
  5. Jasa Desain Banner (Klik)
  6. Jasa Desain Kartu Nama (Klik)
  7. Jasa Desain Undangan (Klik)
  8. Jasa Desain Baju (Klik)
  9. Jasa Desain Buku (Klik)
  10. Jasa Desain Company Profile (Klik)
  11. Jasa Desain Kop Surat (Klik)

Kami akan memberi dukungan dan pelayanan maksimal dengan harga desain logo yang terjangkau.

Segera hubungi tim Rocket Art kontak di bawah ini.

kontak harga jasa desain logo

Ayo sebar manfaat artikel ini dengan SHARE:

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.